Senin, 23 Februari 2015

Jadi Anggota DPR Adalah Pekerjaan Terbaik di Dunia

Tjahjo Kumolo
Ada celetukan menarik yang baru disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Tjahjo mengakui bahwa dirinya pribadi lebih menikmati ketika duduk di kursi DPR ketimbang di kursi menteri.

Bagaimana tidak, selain diberi gaji yang besar, anggota legislatif juga bisa memarahi menteri.

"Jadi pekerjaan paling nikmat di dunia itu ya anggota DPR RI. Sudah gaji besar, datang sidang boleh, terlambat gak ada masalah. Mau marah-marahin menteri juga bebas," ungkap Tjahjo.

Ia juga mengakui bahwa dirinya masih belum bisa menghilangkan gaya bahasanya sebagai anggota DPR meskipun saat ini telah menjadi menteri di Kabinet Presiden Joko Widodo.

"Saya sudah 30 tahun di DPR. Jadi mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang sesuai (dalam meminta penjelasan dan memberi penjelasan)," pungkasnya.

Ada lagi satu poin yang ketinggalan, yakni jmlah anggota DPR itu sangat banyak jumlahnya! Jadi secara tidak langsung, baik buruknya kinerja anggota DPR akan sulit terdeteksi.

Namun selorohan tersebut sebenarnya bisa dilihat dari perspektif lain, yakni bahwa itu adalah kritik bagi par a anggota DPR. Seharusnya mereka mensyukuri benar bisa diberi kesempatan tersebut, maka bekerjalah dengan baik dan benar untuk rakyat.


Tapi ya kita tidak perlu berharap banyak juga karena seperti yang kita tahu, para anggota DPR itu bebal!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar